Ahad 08 Apr 2012 23:00 WIB

Try: IPHI Bisa Sampaikan Pemikiran Soal Penyelenggaraan Haji

Red: Heri Ruslan
Logo IPHI
Foto: Antara
Logo IPHI

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Ketua Dewan Penasihat Pimpinan Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Try Sutrisno mengatakan, IPHI bisa menyampaikan berbagai pemikiran secara positif terkait penyelenggaraan ibadah haji secara lebih ideal yang saat ini sedang dibicarakan DPR dengan pemerintah.

"Sumbangan pemikiran ini sangat penting dan diperlukan untuk meningkatkan penanganan pelayanan penyelenggaraan haji lebih baik lagi," katanya ketika pembukaan Rapat Kerja Nasional ke-10 IPHI di Solo, Ahad.

Ia mengatakan, IPHI yang mempunyai banyak anggota itu juga bisa mengajak seluruh umat berpikir secara positif, demi kemajuan bangsa dan negara.

"Sebagai organisasi yang menghimpun haji, IPHI yang merupakan organisasi kebajikan dan non-politik di tengah-tengah masyarakat harus bisa mengajarkan agama Islam yang baik dan dirasakan kesejukan untuk seluruh umat," katanya.

Ketua Umum IPHI, H Kurdi Mustofa, mengatakan, rakernas itu untuk evaluasi program kerja pada 2011.

Selanjutnya, katanya, membuat program baru untuk 2012.

Rakernas tersebut diikuti sekitar 400 peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan kerja sama IPHI dengan Badan Wakaf Indonesia dan penandatanganan kerja sama pembuatan menara haji di Jakarta antara IPHI dengan PT Arantera Orchid.

Selain itu, penyerahan IPHI Award Jateng untuk para pengurus organisasi IPHI tingkat kecamatan yang berprestasi di bidang antara lain kesehatan, pendidikan, dakwah, dan koperasi. Penghargaan itu diberikan kepada 26 IPHI tingkat kecamatan di Jawa Tengah.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement