Rabu 11 Apr 2012 16:29 WIB

Gempa Simeulue, Sirine dan Azan Bergema di Aceh

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Djibril Muhammad
Nangroe Aceh Darussalam
Foto: www.indonesia-tourism.com
Nangroe Aceh Darussalam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merevisi terjadi gempa dengan 8,5 skala richter (SR) di Meulaboh, Aceh, Rabu (11/4) pukul 15:38:33 WIB. "Bukan 8,9 SR," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Menurut Sutopo, gempa dirasakan sangat keras. Di Aceh, aliran listrik mati dan jalan macet. Saat ini, warga menuju tanah yang tinggi menghindari kemungkinan terjadinya tsunami.

"Sirine dan suara azan bergema," kata Sutopo. BNPB telah menyiapkan Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana untuk ke lokasi.

Gempa terjadi di 10 Km. Menyusul gempa, Peringatan Dini Tsunami dikeluarkan untuk wilayah Bengkulu, Lampung, NAD, Sumbar, dan Sumut. Lokasi pusat gempa, menurut data BMKG, tercatat di 2.31LU,92.67BT di perairan pesesir barat Aceh.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَالَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ كَانُوْٓا اَشَدَّ مِنْكُمْ قُوَّةً وَّاَكْثَرَ اَمْوَالًا وَّاَوْلَادًاۗ فَاسْتَمْتَعُوْا بِخَلَاقِهِمْ فَاسْتَمْتَعْتُمْ بِخَلَاقِكُمْ كَمَا اسْتَمْتَعَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ بِخَلَاقِهِمْ وَخُضْتُمْ كَالَّذِيْ خَاضُوْاۗ اُولٰۤىِٕكَ حَبِطَتْ اَعْمَالُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ ۚوَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْخٰسِرُوْنَ
(keadaan kamu kaum munafik dan musyrikin) seperti orang-orang sebelum kamu, mereka lebih kuat daripada kamu, dan lebih banyak harta dan anak-anaknya. Maka mereka telah menikmati bagiannya, dan kamu telah menikmati bagianmu sebagaimana orang-orang yang sebelummu menikmati bagiannya, dan kamu mempercakapkan (hal-hal yang batil) sebagaimana mereka mempercakapkannya. Mereka itu sia-sia amalnya di dunia dan di akhirat. Mereka itulah orang-orang yang rugi.

(QS. At-Taubah ayat 69)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement