Ahad 15 Apr 2012 22:55 WIB

Empat Pengunjung Wisata Terseret Banjir Bandang, 1 Hilang

Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID,  PAGARALAM -- Banjir bandang Sungai Lematang Dusun Perahudipo, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Minggu, menghayutkan empat wisatawan dan satu orang di antaranya hilang.

Pantauan Antara, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat rombongan wisatawan asal Palembang sedang beristirahat di pinggir sungai sekitar air terjun Lematang Indah, tiba-tiba banjir datang menghayutkan empat korban yaitu Nasir (15) dan Qori (15), Raja Haikal (15) dan Mamad Amirul Bakda (16).

Tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), polisi, dan warga setempat sudah melakukan upaya pencarian dengan menyisir sungai. Namun, kondisi permukan air semakin tinggi dan arus bertambah deras sehingga satu orang korban Mamad Amirul masih belum berhasil ditemukan. Tiga lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Banjir badang Sungai Lematang menghayutkan empat pengunjung lokasi wisata yang berada di Kecamatan Dempo Selatan itu merupakan pendatang dari Kota Palembang, kata Yusman petugas pencarian korban di lokasi kejadian, Ahad.