Senin 16 Apr 2012 21:27 WIB

Sammy Simorangkir Rilis Album Solo Perdana

Red: Karta Raharja Ucu
Mantan vokalis Kerispathi, Sammy Simorangkir menunjukan album barunya saat peluncuran ablum barunya yang berjudul
Foto: Republika/Agung Supri
Mantan vokalis Kerispathi, Sammy Simorangkir menunjukan album barunya saat peluncuran ablum barunya yang berjudul "Aku Kembali" dikawasan Kemang, jakarta, Senin (16/4). Sammy kembali bermusik sebagai penyanyi solo setelah mendekam di penjara karena terliba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi solo, Sammy Simorangkir meliris resmi merilis album baru bertajuk 'Aku Kembali'. Mantan vokalis grup band Kerispatih itu menandakan dirinya resmi kembali ke dunia musik setelah sempat terpuruk karena terjerat narkoba.

"Album ini menandakan bahwa aku secara resmi telah kembali ke industri musik Indonesia," kata Sammy Simorangkir pada acara soft launching album 'Aku Kembali' di KFC Kemang, Jakarta, Senin (16/4).

Sammy menjelaskan, rampungnya album tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak mulai dari para pencipta lagu, musisi dan media massa. "Semuanya turut mendukung kesuksesan yang diraih dari single pertama berjudul 'Sedang Apa dan Di mana' yang disusul single kedua 'Kesedihanku'," kata Sammy.

Pemilik nama asli Hendra Samuel Simorangkir itu mengemukakan, dirinya ingin membuktikan keseriusannya dalam bermusik dengan terus menampilkan karya yang terbaik. "Tiga lagu dari total 12 lagu di album baru ini merupakan hasil ciptaanku sendiri," beber musisi 29 tahun itu. Tiga lagu tersebut adalah 'Aku Kembali', 'Sudahi Semua Ini', dan 'Jaga Hatiku'.