Rabu 18 Apr 2012 12:46 WIB

Jenazah Sudomo Tiba di Rumah Duka

Rep: Amri Amrullah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sudomo. (Foto: Republika/Edi Yusuf)
Sudomo. (Foto: Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jenazah Mantan Pangkopkamtib Laksamana (Purn) Sudomo tiba di rumah duka di Perumahan Pondok Indah, pukul 12.10 WIB. Jenazah Sudomo disambut dengan pengawalan ketat dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Jenazah meninggalkan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) pada pukul 12.00 WIB dan langsung menuju rumah duka di lokasi yang cukup berdekatan di wilayah Pondok Indah. Jenazah, yang dikawal ketat personil TNI AL, kemudian dibawa ke dalam rumah duka. 

Kepala urusan Rumah Tangga Keluarga Sudomo, Djoko Tabiat mengatakan Jenazah akan disemayamkan sementara di rumah duka, sebelum nantinya dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (19/4), besok pukul 09.00 pagi.

Sudomo, lahir di Malang, Jawa Timur 20 September 1926 ini, sempat dirawat intensif di ruang ICU di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Jakarta Selatan karena tidak sadarkan diri.  Sudomo divonis terkena stroke batang otak. 

''Bapak dirawat sejak Sabtu (14/4) lalu. Kata dokter, bapak pendarahan di otak tengah yang terkena batang otaknya,'' ungkap Djoko.

Sudomo pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja, Menkopolkam, Pangkokamtib dan Ketua Dewan Pertimbangan Agung (DPA) di masa pemerintahan Presiden Soeharto. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement