Kamis 19 Apr 2012 19:51 WIB

Adik Sutrisno Bachir Disebut Terlibat di Kasus Alat Kesehatan

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa hukum terdakwa kasus dugaan korupsi alat kesehatan Mulya Hasjmy, Saiful Ahmad Dinar menyebut  adik mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir bernama Nuki terlibat dalam kasus yang menjerat kliennya. Nuki merupakan salah satu dari 4 orang yang mewakili rekanan Depkes PT Indofarma  menemui kliennya  dan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari pada tahun 2005 lalu.

 

“Salah satu dari empat orang yang bertemu menteri (Siti Fadillah) saat itu adalah Nuki, yang adik kandung pejabat PAN Sutrisno Bachir,” kata Saiful saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta , Kamis (19/4).

 

Menurut diaNuki dan Siti memang memiliki kedekatan. Saiful juga mengatakan lantaran adik Soetrisno telah menemui sang menteri terlebih dulu dan mengaku mendapat restu dalam proyek pengadaan alat kesehatan penanggulangan bencana tahun 2005, maka kliennya pun menyanggupi menunjuk langsung PT Indofarma Tbk.

 

Sebelumnya majelis hakim Pengadilan Tipikor yang diketuai oleh Mien Trisnawati juga telah mengabulkan permintaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Agung untuk menghadirkan mantan Menkes Siti Fadillah Supari sebagai saksi dalam persidangan terdakwa Pelaksana Tugas RS Pondok Gede Mulya Hasjmy. Persidangan lanjutan pemeriksaan saksi itu dijadwalkan pada Kamis (26/4) pekan depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement