Jumat 20 Apr 2012 10:50 WIB

OKI luncurkan Satelit TV Lawan Islamofobia

Rep: Hannan Putra/ Red: Dewi Mardiani
Sekjen OKI, Ekmeleddin Ihsanoglu
Foto: Arabnews
Sekjen OKI, Ekmeleddin Ihsanoglu

REPUBLIKA.CO.ID, Sebanyak 57 anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Kamis (19/4), mengumumkan rencananya untuk membentuk satelit TV.  Investasi anggota-anggota OKI di bidang media tersebut bertujuan untuk melawan Islamofobia yang banyak dipropoganda media nonmuslim. Tujuan lainnya adalah untuk saling bertukar informasi antarnegara anggota.

"Kami mempunyai beberapa agenda kerja di bidang pengembangan media Islam, termasuk peluncuran sebuah saluran satelit milik OKI," kata Sekretaris Jenderal OKI, Ekmeleddin Ihsanoglu, pada konferensi menteri informasi dari dunia Islam, di Gabon, seperti dilansir Arabnews.com.

Sekjen OKI juga mengajak para pengusaha muslim untuk ikut serta berinvestasi di media Islam tersebut. "Pertukaran informasi dan berita tentang dunia Islam dan memproyeksikan gambaran Islam yang sebenarnya" tambahnya.

Presiden Gabon, Ali Bongo Ondinba membuka konferensi yang sudah berlangsung sejak dua hari lalu. Ihsanoglu juga mengumumkan tiga tahun rencana kerja media yang berfokus di benua Afrika tersebut.