Kamis 03 May 2012 17:15 WIB

Kantor Pemkap Mesuji Terbakar, Pelayanan Tetap Berjalan

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dewi Mardiani
Mesuji
Foto: balaputradewa/skycrapercity
Mesuji

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pembakaran kantor bupati dan Sekretariat Pemkab Mesuji, Kamis (3/5) siang, tak membuat pelayanan pemerintah terhadap masyarakat berhenti. Pemkab Mesuji tetap melayani masyarakat meski tidak lagi berkantor di tempat yang sudah terbakar.

“Meski gedung terbakar, pelayanan kepada publik tetap berjalan meski tidak berada di tempat yang lama karena sudah terbakar. Kami belum bisa memastikan di mana akan dipindahkan, namun pelayanan publik harus tetap berjalan,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Mesuji, Ruslan, Kamis petang.

Massa pendukung Wakil Bupati (wabup) Mesuji, Ismail Ishak, yang sudah beraksi sejak Senin (30/4) lalu, akhirnya membakar kantor Bupati Mesuji, Kamis (3/5) siang. Massa yang telah menginap empat hari di kantor tersebut. Mereka tak puas soal pemberhentian wakil bupati Mesuji Ismail Ishak, yang baru dilantik pada 13 April 2012.

Sekitar 500 personil dari kesatuan Brimob Polda Lampung, dan Polres Tulangbawang sudah mengamankan lokasi kejadian. Sedangkan kantor yang terbakar, yakni bagian umum dan perlengkapan, bagian keuangan, dan bagian protokol. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement