Jumat 04 May 2012 18:56 WIB

WN Belanda Nekat Bakar Diri di Depan Kedubes Belanda

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Hazliansyah
Membakar diri (ilustrasi)
Foto: yustisi.com
Membakar diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Seorang Warga Negara Asing melakukan aksi bakar diri di Kedutaan Besar Belanda, Jumat (4/5) siang. Masih belum diketahui motif yang membuat seorang Warga Negara Belanda yang diketahui bernama Albert Johannid Cornelis (69 tahun) ini nekat melakukan aksi bakar diri.

“Albert berlari ke luar gedung ke arah Jalan Besakih, di samping Kedubes Belanda sekitar pukul 14.15 WIB dengan tubuh sudah dalam keadaan terbakar," ujar Satpam Kedubes.

Saat Albert melakukan aksinya itu, Satpam menuturkan, warga yang berada di sekitar lokasi tidak berani mendekat. Baru setelah Albert jatuh terkapar di tengah pembatas jalan, satpam Kedubes Belanda menolong dan membawanya ke rumah sakit.

''Selanjutnya, korban dibawa oleh teman saya ke Rumah Sakit Medistra'' ujarnya.

Saat ini korban yang dalam kondisi kritis dirawat intensif di lantai dua ruangan ICU Rumah Sakit Medistra. "Pihak keluarganya belum ada yang kesini,” jelasnya.

Guna melakukan penyidikan lebih jauh, Polisi telah memasang garis polisi di tempat kejadian.

Aksi bunuh diri Warga Negara Asing kembali marak terjadi.

Sebelumnya, warga asing asal Cina juga nekat bunuh diri dengan cara melompat di Apartemen Park Royal, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement