Ahad 06 May 2012 20:25 WIB

Tabrak Gerobak Bakpau, Mobil Terbalik di Kalibata

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KALIBATA-Sebuah Mobil terbalik setelah sebelumnya menabrak gerobak tukang kue bakpau yang berjualan di pingir Jalan Kalibata Raya, Jakarta Selatan, Ahad (6/5), pukul 14.15 WIB.

Akibatnya, mobil Ford Escape Putih bernomor polisi BK 981 ringsek dan terbalik. sopir bernama Budi Aryanto (26 tahun) hanya mengalami luka ringan. Sedangkan gerobak bakpau hancur lebur serta tukang bakpau mengalami luka-luka di lengan, kaki dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur.

Menurut Briptu Nugroho, petugas polisi Lalulintas dari Polres Metro Jakarta Selatanut yang menangani kecelakaan lalulintas di tempat kejadian perkara tersebut menjelaskan peristiwa berawal saat mobil melaju kencang dari arah Pasar Minggu menuju Kalibata. Karena menghindari seorang penyebrang jalan, sopir membanting kemudi ke arah kiri.

Mobil tak terkendali lalu menghantam trotoar dan menabrak gerobak penjual bakpau yang tengah menjajakan dagangannya di samping Pos Pol Taman Kalibata. Mobil semakin tak terkendali dan akhirnya terbalik dua kali. ''Keterangan yang didapat, sopir mencoba menghindari orang yang menyeberang,'' kata Briptu Nugroho, Ahad (6/5).