Selasa 08 May 2012 20:34 WIB

Cina akan Usut Kapsul Berisi Bubuk Janin Manusia

Kapsul (ilustrasi)
Foto: winninglabs.com
Kapsul (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Kementerian Kesehatan China berjanji akan menyelidiki keberadaan obat kesehatan berbentuk kapsul yang berisi bubuk kering janin manusia. Ribuan kapsul dilaporkan diselundupkan ke Korea Selatan.

Juru bicara Kementerian Kesehatan China, Deng Haihua, dalam keterangan persnya di Beijing, Selasa (8/5)  mengatakan hingga kini pihaknya tidak menemukan obat atau kesehatan yang terbuat dari janin manusia. "Meski begitu, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.," katanya menambahkan.

Deng Haihua mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan pihak kepolisian, imigrasi dan Kementerian Perdagangan untuk melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Pemerintah, imbuhnya, juga akan menindaklanjuti pemberitaan sejumlah media Korea Selatan tentang keberadaan obat kesehatan dari janin manusia.

Ia menyatakan Pemerintah China sangat memiliki aturan ketat terkait organ bayi yang telah meninggal. Janin hasil aborsi, dan plasenta yang dikategorikan sebagai sisa organ tubuh manusia dan dilarang dibuang sebagai sampah medis. Institusi kesehatan melarang untuk memperdagangkan sisa organ manusia termasuk plasenta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement