Rabu 16 May 2012 22:29 WIB

Penumpang "Sandera" Manajemen Batavia, Ini Penyebabnya

Red: Heri Ruslan
Salah satu pesawat milik maskapai Batavia Airlines.
Foto: mynetbizz.com
Salah satu pesawat milik maskapai Batavia Airlines.

REPUBLIKA.CO.ID,  SUNGAI RAYA -- Kurang puas dengan sistem penggantian waktu tunggu penerbangan yang ditetapkan pihak Batavia Air Lines, 145 penumpang Batavia tujuan Jakarta-Pontianak sepakat untuk "menyandera" pewakilan manajemen Batavia.

"Karena sistem pencairan voucher delay yang diberikan Batavia tidak seperti yang kita harapkan, makanya kita menahan manajemen Batavia Jakarta, untuk dibawa ke Pontianak guna menyelesaikan keluhan penumpang," kata Erine, salah satu penumpang Batavia tujuan Jakarta-Pontianak, setibanya di Bandara Supadio Pontianak, Rabu malam.

Erine menjelaskan, para penumpang yang tidak puas dengan keterangan yang diberikan oleh manajemen Batavia terpaksa membawa perwakilan maskapai tersebut ke Pontianak, agar bisa menyelesaikan keluhan penumpang.

"Kami tidak terima lantaran penggantian waktu tunggu penerbangan hanya diberikan berupa voucher Rp300 ribu yang proses pencairannya kami nilai rumit. Sewaktu di Jakarta para penumpang sempat ribut dengan pihak manajemen Batavia lantaran tidak jelasnya sistem penggantian waktu tunggu penerbangan ini dan karena tidak ada titik temu, makanya kita sandera pihak managemen Batavia untuk dibawa ke Pontianak dan menyelesaikannya di sini," katanya.