Jumat 18 May 2012 00:01 WIB

Timnas, Kepiawaian Wahyu Tri Amankan Peluang Indonesia di Palestina

Red: Hazliansyah
Latihan Timnas Indonesia
Foto: Antara
Latihan Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan gemilang penjaga gawang tim nasional Indonesia, Wahyu Tri Nugroho berhasil mengamankan peluang Indonesia untuk maju ke babak kedua Al Nakba International Tournament di Palestina. Gempuran Mauritania di sepanjang pertandingan berhasil dipatahkan Wahyu di bawah mistar gawang.

Timnas Garuda mengatasi rintangan pertama pada Al Nakba International Tournament di Palestina, Kamis, setelah pada pertandingan Grup B mengalahkan Mauritania, 2-0. Gol kemenangan Timnas Indonesia itu tercipta melalui kaki Hendra Bayau pada menit 20 dan gol bunuh diri pemain Mauritania, Yakub pada menit 24.

Dengan kemenangan ini Irfan Bachdim dan kawan-kawan mengumpulkan poin yang sama dengan pemuncak klasemen Grup B yaitu Kurdistan dengan tiga poin, dan membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya dengan syarat mampu mengalahkan Kurdistan di pertandingan kedua, Sabtu (19/5).

Timnas Garuda yang menggunakan kaus kebesaran Merah Putih Putih langsung memberikan tekanan. Namun, apa yang dilakukan Titus Bonai dan kawan-kawan ternyata langsung dihadang oleh Mauritania dan bahkan lawan berbalik mendominasi.