Rabu 23 May 2012 19:43 WIB

City Lepas Dua Gelandang

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah
Owen Hargreaves
Foto: AP
Owen Hargreaves

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City membuat keputusan untuk melepas dua pemain yang mengisi posisi di lini tengah. Skuat the Citizens tidak akan lagi menggunakan jasa gelandang Owen Hargreaves dan David Pizarro.

Hargreaves gagal untuk kembali menemukan performanya bersama the Citizens karena kerap bermasalah dengan cedera. Sejak bergabung dengan status bebas transfer dari Manchester United awal musim ini, Hargreaves hanya tampil dalam empat laga. Karena itu, pihak klub memutuskan untuk melepas gelandang berusia 31 tahun itu.

“Owen Hargreaves berada di daftar terdepan pemain yang dilepas Manchester City di akhir musim 2011/12,” begitu keterangan dalam laman resmi klub akhir pekan ini. Dengan keputusan ini, mantan pemain Bayern Muenchen itu akan berstatus free agent di bursa transfer mendatang.

Bukan hanya Hargreaves, City juga tidak memperpanjang masa peminjaman gelandang asal Chile, David Pizarro. Di bursa transfer Januari, pelatih Roberto Mancini memboyong Pizarro dari klub Italia, AS Roma, dengan status pinjaman.

Gelandang berusia 32 tahun itu dianggap bisa memperkuat lini tengah the Citizens yang sempat ditinggalkan Yaya Toure yang bermain di Piala Afrika.

Selama setengah musim membela City, Pizarro turun dalam lima laga di Liga Primer Inggris dan dua kali di ajang Liga Eropa. Namun pada akhir musim, pihak klub the Citizens tidak memperpanjang masa peminjaman Pizarro.

Sang pemain sendiri sudah memutuskan untuk kembali membela AS Roma. “Menjadi hasrat saya untuk mengakhiri karier di Eropa bersama Roma dan saya datang kembali untuk bertahan,” ujar pemain yang mempunyai sisa satu tahun kontrak bersama skuat Serigala itu, seperti dilansir Soccernet.

Dengan tidak adanya Hargreaves dan Pizarro, City mempunyai dua tempat kosong di lini tengah. Siapa yang akan mengisi tempat itu? Mancini akan berusaha mengincar pemain bidikannya di bursa tranfer mendatang.

Salah satu yang menjadi target buruan utama the Citizens adalah gelandang serang Lille, Eden Hazard.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement