Sabtu 26 May 2012 00:30 WIB

Corolianus, Giliran Voldemort Jadi Sutradara

Rep: setyanavidita livikacansera/ Red: M Irwan Ariefyanto
film corolianus
Foto: ap
film corolianus

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Sukses memerankan Voldemort, aktor asal Inggris, Ralph Fiennes, mencoba beralih peran di belakang layar. Lewat film adaptasi karya dari Shakespeare, Fiennes melahirkan film pertamanya, Corolianus. Film ini tayang pertama kali pada festival film Belgrade, 2 Desember 2011.

Corolianus juga tampil sebagai film pembuka dalam Festival Film Berlin, Februari lalu, dan tayang secara terbatas di kota-kota di Amerika, seperti New York dan Los Angeles. Di negeri asalnya, Inggris, Fiennes mendapat kesempatan untuk melangsungkan pemutaran perdana filmnya di Lon don’s Curzon Mayfair.

Caius ‘Corolianus’ Martius (Ralph Fiennes) adalah jenderal yang disegani di Romawi, Italia. Ia dikenal sebagai jenderal kerajaan Romawi yang dengan gagah berani memimpin pasukannya mengha dapi tentara Volsicans yang dipim pin oleh Tullus Aufidius (Gerard Butler).

Merasa memiliki banyak jasa untuk rakyat, Corolianus berambisi untuk segera mendapat jabatan di dunia politik setelah sukses me ngua sai dunia militer. Sayang, ternyata ambisi besarnya tersebut tidak mendapat dukungan dari banyak pihak meskipun kehebatannya di medan perang sudah tak diragukan siapa pun.