Sabtu 26 May 2012 21:58 WIB

Lulus-lulusan, Pelajar Konvoi Hingga Malam Hari

Red: Hazliansyah
 Beberapa siswa melakukan aksi corat-coret saat pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA di SMA Negeri 1 Jakarta, Sabtu (26/5). (Prayogi/Republika)
Beberapa siswa melakukan aksi corat-coret saat pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA di SMA Negeri 1 Jakarta, Sabtu (26/5). (Prayogi/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Meski matahari telah terbenam luapan kegembiraan pelajar SMU di Palembang belum berakhir. Masih terlihat konvoi kendaraan roda dua hingga Sabtu, (26/5) malam.

Pantauan di Palembang, sejak siang hingga malam ini para pelajar masih terlihat melakukan aksi konvoi dan corat-coret seragam sekolah mereka. Para pelajar ini konvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua  di sejumlah jalan di Palembang seperti di Jalan Jenderal Sudirman dan ke arah jembatan Ampera.

Data Dinas Pendidikan Nasional Sumsel, sebanyak 160 orang siswa sekolah menengah di Kota Palembang dinyatakan tidak lulus UN dengan rincian SMA sebanyak 130 orang dan SMK tercatat 38 orang. Pada tahun pelajaran 2011-2012 ini, Sumsel termasuk provinsi dengan persentase kelulusan cukup baik di Indonesia yakni 99,82 persen.

Sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah mengumumkan sebanyak 168 siswa Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan di Sumatera Selatan tidak lulus Ujian Nasional pada tahun pelajaran 2011-2012, kata Ketua Pelaksana UN Sumsel Bonny Syafrian.

"Kemendikbud telah mengumumkan secara resmi di beberapa media massa mengenai persentase ketidaklulusan UN tiap-tiap provinsi di Indonesia. Untuk Sumsel sendiri terdapat 130 siswa SMA dan Madrasah Aliyah, serta 38 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement