Ahad 27 May 2012 22:16 WIB

Hata Rajasa Enggan Komentar Soal Pencapresannya

Red: Yudha Manggala P Putra
 Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (kiri) bersama Ketua MPP PAN Amien Rais (kanan).
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (kiri) bersama Ketua MPP PAN Amien Rais (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa enggan berkomentar soal wacana pencalonan dirinya sebagai capres oleh PAN dalam pilpres 2014.

"Saya tegaskan bahwa tahun 2012, 2013 adalah tahunnya bekerja, bekerja dan bekerja," ujar Hatta kepada pers di sela-sela acara rakornas Badan Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan PAN di Jakarta, Ahad (27/5) malam.

Hatta enggan berkomentar lebih lanjut atas pertanyaan wartawan tentang kesiapan dirinya sebagai capres yang diusung PAN.

Dikatakannya bahwa dirinya sangat faham apa yang harus dilakukannya dan juga PAN pada saat ini. Menurut Hatta yang juga Menko Perekonomian itu, tahun politik adalah 2014, sementara 2012 dan 2013 adalah tahunnya bekerja untuk seluruh kader PAN.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo mengatakan bahwa keengganan mengomentari pertanyaan wartawan soal pencapresan dirinya itu merupakan bentuk kesantunan politik seorang Hatta Rajasa.

"Kalau saya dan juga yang lainnya, mungkin sudah tidak sabar lagi untuk berkomentar," ujar Drajad.

Bagi PAN, Drajad menambahkan, pencalonan Hatta sebagai capres yang akan diusung PAN dalam pilpres 2014 sudah bersifat final.

Sementara itu, Ketua MPP PAN Amien Rais mengatakan bahwa diamnya Hatta Rajasa itu ibarat gadis yang memilih diam saat dipinang, tetapi sesungguhnya ia bersedia dipinang. "Jadi saya saja yang akan menjawabnya. Ya. Bismillah," ujar Amien Rais.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement