Jumat 01 Jun 2012 07:06 WIB

Waspadalah, Perceraian Banyak Dipicu Masalah Ini

Rep: bowo pribadi/ Red: Endah Hapsari
Cerai (ilustrasi)
Foto: www.mediaislamnet.com
Cerai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Masalah apakah yang kerap membuat pasangan suami istri memilih untuk bercerai? Bukan urusan adanya orang ketiga rupanya. Ternyata, masalah ekonomi yang masih menjadi faktor pemicu tertinggi kasus perceraian dalam rumah tangga. Yang aneh, bukan karena ekonomi sulit yang bikin ribut. Masalah justru muncul ketika ada peningkatan pendapatan.

“Beberapa kasus perceraian justru disebabkan adanya faktor peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” ungkap Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Hj Rustriningsih, pada pengukuhan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Serasi, di Jambu, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Hal ini menunjukkan dinamika sosial di tengah masyarakat yang kian kompleks. Karena itu Wagub berharap agar layanan LK3 jeli melihat gejala- gejala seperti ini. Sehingga lembaga ini mudah diakses oleh masyarakat luas.“Untuk itu jajaran pengurus harus pro aktif terjun ke lapangan melakukan monitoring permasalahan yang ada di masyarakat dan membuka diri bagi penyelesaian masalah yang ada di masyarakat,” ujarnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement