Jumat 01 Jun 2012 16:09 WIB

Warga Riau: Pon Ditunda Saja!

Red: Hazliansyah
PON Riau
Foto: riauonline.com
PON Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sejumlah warga Kota Pekanbaru menilai Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII pada 9-20 September 2012 lebih baik ditunda ketimbang menimbulkan rasa malu bagi panitia dan masyarakat Riau. Hal ini dilontarkan mengingat sejumlah arena pertandingan belum rampung dibuat.

"Dari pada panitia harus menanggung malu, maka sebaiknya pelaksanaan PON XVIII itu ditunda saja," kata Syafril Amri (46) warga Kelurahan Tangjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh ditemui di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan, pemerintah Provinsi Riau seharusnya mencari solusi terbaik agar pelaksanaan PON 2012 berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan semula. Saat ini beberapa arena pertandingan cabang seperti Taekwondo, Sepabola di Kampar, basket, tenis di Pekanbaru belum selesai, pembangunan proyek itu baru dikerjakan sekitar 50 hingga 69 persen.

Hal yang sama dikemukakan Djamal Ihwan (39) yang bermukim di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir dan Zakaria F (40) penduduk Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan.