Jumat 01 Jun 2012 16:50 WIB

Tere Mundur dari Dunia Politik

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Djibril Muhammad
Theresia Ebenna Ezeria Pardede alias Tere sebagai anggota Komisi X DPR RI
Foto: Antara Foto
Theresia Ebenna Ezeria Pardede alias Tere sebagai anggota Komisi X DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Politisi Partai Demokrat, Theresia Ebenna Ezeria Pardede (Tere) mengatakan, pengunduran dirinya tak hanya dari DPR. Namun juga dari Partai Demokrat. Dengan begitu, Tere keluar dari dunia politik yang telah digelutinya sejak 2009 lalu.

"Pengunduran diri saya tertulis 21 Mei 2012. Saya layangkan untuk pengunduran diri DPR dan Partai Demokrat. Untuk aktivitas politik praktis saya harus stop dulu untuk kepentingan pribadi saya," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (1/6).

Menurutnya, keputusan ini sudah melalui proses yang panjang. Apalagi, ia berusaha untuk mewujudkan visinya mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini yang selama dua tahun delapan bulan digelutinya. Ia pun menyatakan memiliki beberapa pengalaman yang mempengaruhi totalitas untuk menjadi wakil rakyat.

Pelantun lagu 'Awal yang Indah' tersebut merasa sudah tak bisa menjalankan amanah UU Nomor 27/2009 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3). Yaitu, harus mendahulukan kepentingan negara ketimbang kepentingan pribadi.