Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Yayuk Basuki: Saya Pegang Spanyol Juara Eropa

Kamis 07 Jun 2012 11:05 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Karta Raharja Ucu

Yayuk Basuki, petenis nasional

Yayuk Basuki, petenis nasional

Foto: kaskus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Eropa 2012 tak hanya menjadi perhatian para pecinta sepak bola dunia, tapi juga menyedot perhatian legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki. Mantan petenis berprestasi Indonesia itu menjagokan Spanyol yang bakal menjadi juara di Polandia-Ukraina, sekaligus mempertahankan gelar tropi Henri Delaunay.

"Saya jagokan Spanyol di Euro 2012. Sejak Piala Dunia 2010 lalu saya pegang Spanyol," ungkap Yayuk ketika dijumpai di Jakarta, Kamis (7/6).

Menurut mantan petenis yang pernah meraih enam gelar tunggal Tur WTA ini, La Furia Roja merupakan tim yang luar biasa. "Para punggawa Matador jika digabungkan dalam satu tim sangat laur biasa," ujar Yayuk.

Wanita kelahiran Yogyakarta ini juga berharap pemain idolanya, Fernando Torres bisa bersinar di Polandia-Ukraina. "Mudah-mudahan Torres bisa bersinar di Euro 2012," harap Yayuk.

Sepak bola, masih kata Yayuk, merupakan salah satu cabang olahraga yang disukai keluarganya. Namun, untuk urusan tim jagoan, Yayuk mengungkapkan kadang dirinya bersebrangan dengan suaminya. "Kalau anak ikut apa kata mamanya," ujar Yayuk berkelakar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile