Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pendaftar Calon Polisi di Berau Minim Peminat

Jumat 15 Jun 2012 13:47 WIB

Red: Hazliansyah

Topi Polisi (ilustrasi)

Topi Polisi (ilustrasi)

Foto: senimanbeladiri.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG REDEB -- Pendaftar calon polisi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur minim peminat. Selama masa pendaftaran pada 5-15 Juni 2012 tercatat hanya 16 orang yang mendaftar.

"Sampai sekarang tercatat hanya 16 orang yang mendaftar, sehingga kami perpanjang pendaftaran sampai 17 Juni 2012," kata Kapolres Berau AKBP Endro Prasetyo SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres AKP Kusnoto Marwoto di Tanjung Redeb, Berau, Jumat.

Dia mengatakan, minimnya pendaftar bukan disebabkan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat. "Kami sudah maksimal, sosialisasi mulai dari pemasangan spanduk di jalan-jalan utama, disiarkan di radio sampai pengumuman di sekolah-sekolah, bahkan datang langsung ke sekolah-sekolah, tetapi memang animo masyarakat yang kurang," katanya.

Menurut dia, rendahnya animo masyarakat Berau menjadi polisi dipengaruhi oleh iming-iming pekerjaan di perusahaan yang dianggap lebih menjanjikan.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Kompol Suwito menyebutkan, belum ada regulasi baru yang diterapkan untuk penerimaan bintara polisi. Peserta adalah lulusan SMA dan sederajat dengan tinggi badan minimal 163 centimeter untuk pria dan 160 centimeter untuk wanita, serta belum berkeluarga.

Suwito pun berharap hingga akhir penutupan pendaftaran tanggal 17 Juni 2012 jumlah pendaftar berdaftar.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile