Selasa 19 Jun 2012 09:42 WIB

BNP2TKI Pulangkan TKI dari Suriah Gelombang 12

Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat
Foto: Antara
Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) kembali memulangkan 29 TKI asal Suriah gelombang ke-12 yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta Senin malam (18/6) ke daerah asal masing-masing.

Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat di Jakarta, Selasa (19/6), menyebutkan 29 TKI itu merupakan bagian dari 144 TKI yang berada di penampungan KBRI Damaskus, Suriah.

Pemerintah memulangkan WNI/TKI secara bertahap dari Suriah akibat situasi yang sedang bergolak di negeri itu setelah mengevakuasi mereka dari wilayah konflik seperti di Homs, Hama, Daraa, Idlib, Alifa, dan Atakin.

KBRI di Damaskus membuka posko darurat di wilayah utama konflik guna bekerja sama dengan penduduk lokal dan dibantu belasan pasukan TNI yang menjadi "observer" perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk negara yang dilanda perang saudara itu.

"Ini merupakan pemulangan gelombang ke-12 sejak Februari lalu," kata Jumhur.

Pemulangan hingga tahap ke-11 pada 11 Juni lalu, sebanyak 240 TKI/WNI telah dibantu proses pemulangannya ke daerah asal  termasuk satu jenazah bernama Rasminah Binti Cartim asal Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Jawa Barat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement