Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

 

28 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tantang Pelita Jaya, PSMS Minus Empat Pemain Inti

Jumat 22 Jun 2012 14:20 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pelatih PSMS Medan, Suharto (kanan), menyambut pemainnya usai menjebol gawang PS Bengkulu pada Rabu (6/4).

Pelatih PSMS Medan, Suharto (kanan), menyambut pemainnya usai menjebol gawang PS Bengkulu pada Rabu (6/4).

Foto: Antara/Septianda Perdana

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - PSMS Medan akan bermain tanpa empat pemain intinya saat menjamu Pelita Jaya dalam lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/6).

 

"Ke-empat pemain inti kami yang harus absen tersebut yakni Nastja Ceh, Anton Samba, Nico Malau dan Zulkarnain," kata asisten pelatih PSMS Medan Roekinoy di Medan Jumat (22/6).

Meski tanpa dipekuat empat pemain intia, Roekinoy mengaku timnya tidak pernah gentar menghadapi Pelita Jaya, apalagi dukungan moral dari sporter tuan rumah akan menjadi tenaga tambahan bagi pemain-pemain PSMS Medan.

"Kondisi kami memang sedang krisis karena empat pemain inti absen, namun itu bukan halangan bagi kami untuk menang, kami masih memiliki pemain-pemain lainnya yang siap menggantikan peran mereka," katanya.

Menurut dia, tim pelatih memang sempat dibuat pusing oleh absennya empat pemain inti tersebut, namun mereka telah menemukan para pengganti yang kualitasnya tidak berbeda jauh. Untuk pengatur serangan yang biasa dikendalikan Nastja Ceh, kali ini akan dipegang oleh Shin Hyun Joen.

"Untuk ujung tombak, kami akan menempatkan Osas Saha sebagai penyerang tunggal," katanya.

Pada putaran pertama lalu, PSMS memang sempat menahan Pelita Jaya dengan skor 2-2 di kandangnya sendiri, namun menurut dia hal itu bukanlah jaminan timnya akan bermain mudah.

"Mereka merupakan tim bagus, materi pemain bagus dan memiliki pelatih berpengalaman," katanya.

Menghadapi anak asuh Rahmad Darmawan, PSMS Medan akan kembali mengandalkan permainan "rap-rap" yang menjadi ciri khasnya. Dengan gaya permainan itu pula PSMS berhasil mengalahkan Persib Bandung 3-2 di teladan Minggu (17/6) lalu.

"Rap-rap akan akan menjadi gaya kami untuk mengalahkan mereka," katanya.

 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile