Ahad 24 Jun 2012 08:00 WIB

Facebook Dinilai Ampuh Jadi Pemicu Diet

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Facebook
Foto: antaranews.com
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, -- Survey yang dilakukan baru-baru ini menunjukan, jejaring sosial khususnya Facebook ternyata menjadi salah satu pemicu orang berdiet. Banyak orang termotivasi melakukan diet agar dapat meng-up load foto-foto mereka dalam tampilan yang menarik.

Sebuah jajak pendapat dilakukan oleh Fitbit, San Fransisco, sebuah perusahaan yang concern terhadap kesehatan.

Menurut survey, dalam beberapa tahun terakhir banyak orang memposting foto di laman Facebook mereka. Mulai dari foto pribadi, foto hang out bersama teman, hingga foto liburan. Ternyata foto-foto yang di up load di Facebook, menjadi salah satu pemicu orang melakukan diet.

Saat melihat foto-foto liburan dengan tubuh yang kurang dianggap ideal, banyak orang termotivasi untuk menurunkan berat badan. Tujuannya tak lain agar di foto-foto mendatang akan menampilkan gambaran yang lebih sesuai harapan. Foto-foto dengan timbunan lemak di tubuh menjadi motivasi utama orang melakukan diet. Meskipun beberapa album foto sudah di setting untuk tak bisa dilihat sembarang orang.

Ini membuat foto di laman Facebook menduduki puncak teratas pemicu penurunan berat badan. Banyak orang khawatir tak dapat memamerkan foto liburan dan foto dengan busana terbaik mereka.

Bahkan, facebook atau jejaring sosial telah membuat banyak orang sadar akan bentuk tubuh. Menurut survey, satu dari tiga orang telah untagged foto mereka, karena tampak gemuk dan tak menarik.

Sementara orang yang berdiet dengan alasan kesehatan justru hanya sebesar 14 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement