Jumat 29 Jun 2012 00:38 WIB

Warga Semarang Kumpulkan Dana untuk Gedung KPK

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Heri Ruslan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

REPUBLIKA.CO.ID,  SEMARANG -- Digalang oleh Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KP2KKN) Jateng, warga Semarang antusias memberikan "sumbangan" untuk pembangunan gedung KPK. Penggalangan dana tersebut akan berlangsung dua pekan.

Seorang sopir angkot terlihat memasukan beberapa lembar uang kertas ke dalam kotak "Koin KPK" yang dibawa anggota KP2KKN. Tersenyum, si sopir menyempatkan diri untuk ikut memberikan sumbangan di tengah padatnya lalu lintas di Tugu Muda Semarang. Pemandangan tersebut terlihat Kamis (28/6) sore saat sekelompok anggota KP2KKN menggalang dana untuk pembagunan gedung KPK.

Baru dua jam mencari "sumbangan", delapan orang dari KP2KKN tersebut dapat mengumpulkan sekitar Rp 700 ribu. Menurut Koordinator KP2KKN Jateng, Windy Setiawan, aksi penggalangan dana tersebut akan digelar selama dua pekan di titik keramaian Kota Semarang, seperti di Tugu Muda, Simpang Lima, Simpangan Peterongan, dan lain sebagainya.

"Aksi ini akan kita lakukan selama dua pekan. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat yang ada di kota semarang. Kita berharap warga Jateng dapat berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Sehingga gedung KPK dapat terwujud demi kesejahteraan rakyat Indonesia," ujarnya disela penggalangan dana.