Senin 02 Jul 2012 03:07 WIB

Korban Tewas Kebakaran Kios Jadi 11 orang

Red: M Irwan Ariefyanto
Ilustrasi. Rumah Pengecer Terbakar Sejumlah warga berada dilokasi rumah penjualan kios eceran premium yang terbakar di daerah Padang Datar Nagari Pagaruyuang, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Selasa (8/5).
Foto: antara
Ilustrasi. Rumah Pengecer Terbakar Sejumlah warga berada dilokasi rumah penjualan kios eceran premium yang terbakar di daerah Padang Datar Nagari Pagaruyuang, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Selasa (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID,BATUSANGKAR -- Korban meninggal dunia akibat kebakaran kios eceran premium dan mobil pemadam kebakaran pada 7 Mei lalu bertambah menjadi 11 orang.

Ratusan masyarakat Kenagarian Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Tanahdatar, Sumatera Barat, menghadiri pemakaman jenazah korban kebakaran, Bobi Elmansyah (11), Ahad (1/7).

Korban ke-11 ini meninggal dunia di Rumah Sakit M. Djamil Padang, Minggu (1/7) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemakaman jenazah siswa kelas V SDN 29 Padang Datar itu dihadiri Kepala Inspektorat Arsal Ummah mewakili Bupati Tanahdatar, dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Tanahdatar.

Jenazah tiba di rumah duka, Jorong Padang Datar, Nagari Pagaruyung sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian, dilakukan prosesi pelepasan jenazah dan disalatkan di Masjid Nurul Huda Padang Datar, serta dimakamkan di pandam pekuburan keluarga. Pada acara pelepasan jenazah, Kepala Inspektorat Arsal Ummah atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

Almarhum Bobi Elmansyah adalah anak kedua dari pasangan Erman dan Eldawati. Bobi Elmansyah pada waktu terjadi kebakaran sempat dirawat di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar. Namun, karena luka bakarnya di atas 50 persen, korban dirujuk ke RS M. Djamil Padang. Sebelum menghembuskan napas terakhir, almarhum sudah dirawat di rumah sakit selama 53 hari, yakni di RS M. Djamil Padang selama 30 hari dan di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar selama 14 hari.

Sementara itu, Kepala BPBD Tanahdatar Altri Suwandi mengatakan, sampai saat ini, pasien korban kebakaran yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak empat orang.

Empat korban yang dirawat di RSUD Batusangkar, yakni Harya Nandi (15), David (26), Adelia (5), dan Dendi Rendoni (29). Kesebelas korban yang meninggal dunia, yaitu Iswandi (37), Delon (11), Suwarji (38), Taufik Hidayat (12), Dirga (12), Doni Nofrizal (25), Zul Ardi Putra (19), Sandri (26), Rahmad Afdhal (10), Okto Bahar Asmar (46), dan Bobi Elmansyah (11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement