Senin 02 Jul 2012 16:36 WIB

Perjalanan Cruise-Holmes, Mulai Dari Nikah Kontrak Hingga Isu Penyuka Sejenis

Red: Hazliansyah
Katie Holmes-Tom Cruise
Foto: nme.com
Katie Holmes-Tom Cruise

REPUBLIKA.CO.ID -- Kegemerlapan Hollywood tengah dihebohkan dengan kabar perceraian pasangan dan keluarga ideal, Tom Cruise-Katie Holmes.

Katie Holmes secara mengejutkan melayangkan surat perceraian pada bintang Top Gun yang telah memberikannya seorang putri cantik, Suri Cruise.

Hubungan antara Cruise dan Holmes sendiri bermula pada tahun 2005.

Bagi Tom Cruise, pernikahannya dengan Katie Holmes merupakan kali ketiga. Pertama, Cruise menikah dengan Mimi Rogers pada 31 Mei 1987 dan bercerai pada 1990.

Pada akhir Desember 1990, Tom menikahi aktris Australia Nicole Kidman. Keduanya mengadopsi 2 orang anak, hingga Nicole mengajukan gugatan cerai pada Februari 2001. Kala itu Nicole tengah hamil tiga bulan namun kemudian keguguran.

2006 Tom menikahi Holmes dalam sebuah upacara Scientology yang dianut Tom Cruise.

Berikut sekelumit perjalanan cinta Cruise-Holmes.

2000-2005: Hubungan antara Katie Holmes dan kekasihnya Chris Klein naik-turun. Mereka sempat bertunangan namun akhirnya batal.

April 2005: Beberapa minggu setelah hubungannya dengan Klein kandas, Holmes dan Cruise mulai tercium media memiliki hubungan.

7 Juni 2005: Holmes menyatakan secara terbuka bahwa ia mulai mempelajari tentang iman yang dianut Cruise, Scientology. "Aku benar-benar menyukainya, aku merasa seperti sedang memperbaiki diri," ungkap Holmes kala itu.

17 Juni 2005: Tom Cruise melamar Katie Holmes di puncak Menara Eiffel.

Oktober 2005: Pasangan ini mengumumkan kehamilan Holmes.

April 2006: Putri cantik mereka, Suri Cruise lahir.

November 2006: Tom dan Kat melangsungkan pernikahan di sebuah puri di Italia dalam upacara Scientology.

2006-2012: Terlalu banyak kabar atau kejadian yang terjadi pada pasangan yang disebut media AS TomKat ini. Namun beberapa yang menarik diantaranya adalah pernikahan keduanya dikabarkan merupakan pernikahan kontrak dengan jangka waktu 5 hingga 10 tahun.

Hal itu kabarnya ditujukan untuk menutupi orientasi Cruise yang seorang gay, seksualitas yang tidak pernah dikonfirmasi oleh Cruise selama bertahun-tahun.

Lalu ada spekulasi yang menyebut Katie tidak bahagia, hidupnya tersandera diantara suami dengan gadis kecil manja mereka. Kerap diterpa kabar macam ini, TomKat terus menjawab dengan senyuman manis.

Sejak kepindahan mereka ke NYC, Suri tumbuh menjadi gadis cilik yang manis dan begitu modis. Katie dan Suri banyak menghabiskan waktu secara bersama sementara Cruise sibuk dengan berbagai pekerjaannya bermain dalam berbagai film Blockbuster Hollywood.

29 Juni 2012: Katie Holmes memunculkan kabar mencengangkan. Ia resmi menggugat cerai Tom Cruise. Berbagai spekulasi atas alasan keduanya bercerai pun bermunculan. Termasuk kabar nikah kontrak, orientasi seksual Tom Cruise hingga kepercayaan Cruise yang tidak sesuai dengan Holmes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement