Rabu 11 Jul 2012 20:54 WIB

Menteri Pariwisata Direncakan Diving di Pulau Maratua

Red: Hazliansyah
Menparekraf Mari Elka Pangestu (kiri) mencicipi makanan khas setempat saat menghadiri Festival Wisata Pesisir Pantai Panjang di Bengkulu, Minggu (27/5).
Foto: Antara
Menparekraf Mari Elka Pangestu (kiri) mencicipi makanan khas setempat saat menghadiri Festival Wisata Pesisir Pantai Panjang di Bengkulu, Minggu (27/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BERAU -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu direncanakan akan menikmati keindahan dasar laut di Pulau Maratua dan mengunjungi wisata Pulau Derawan, Kakaban dan Sangalaki dalam kunjungannya ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, 14 Juli.

"Direncanakan Ibu Menteri akan diving atau menyelam di Pulau Maratua, sebelumnya mengunjungi Derawan dan bermalam disana, kemudian ke Sangalaki dan Pulau Kakaban," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Berau, Mappasikra Mapaselleng SE di Tanjung Redeb, Rabu.

Ia menyebutkan, kunjungan Menteri Pariwisata ini menjadi momen yang tepat bagi Pemkab Berau maupun Pemprov Kaltim yang mulai tahun ini gencar mempromosikan sail Derawan 2013 mendatang.

"Terlebih sebelum kunjungan menteri Pariwisata, tim dari Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat juga mengunjungi pulau pulau wisata di perairan Berau," ungkap Mappasikra.

"Ini menjadi moment tepat untuk mempromosikan wisata termasuk dukungan pusat untuk wisata termasuk program Sail Derawan 2013," ujarnya.

Di hari yang sama, Berau juga dikunjungi Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk meresmikan lahan food estate di Kampung 'Buyung Buyung Kecamatan Tabalar'.

Tidak hanya dua menteri ini, sebelumnya pada 10 Juli kemarin, Kabupaten Berau juga menerima kunjungan Dubes Jepang Shomori Katori beserta istri dan rombongan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اَيُّ شَيْءٍ اَكْبَرُ شَهَادَةً ۗ قُلِ اللّٰهُ ۗشَهِيْدٌۢ بَيْنِيْ وَبَيْنَكُمْ ۗوَاُوْحِيَ اِلَيَّ هٰذَا الْقُرْاٰنُ لِاُنْذِرَكُمْ بِهٖ وَمَنْۢ بَلَغَ ۗ اَىِٕنَّكُمْ لَتَشْهَدُوْنَ اَنَّ مَعَ اللّٰهِ اٰلِهَةً اُخْرٰىۗ قُلْ لَّآ اَشْهَدُ ۚ قُلْ اِنَّمَا هُوَ اِلٰهٌ وَّاحِدٌ وَّاِنَّنِيْ بَرِيْۤءٌ مِّمَّا تُشْرِكُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang lebih kuat kesaksiannya?” Katakanlah, “Allah, Dia menjadi saksi antara aku dan kamu. Al-Qur'an ini diwahyukan kepadaku agar dengan itu aku memberi peringatan kepadamu dan kepada orang yang sampai (Al-Qur'an kepadanya). Dapatkah kamu benar-benar bersaksi bahwa ada tuhan-tuhan lain bersama Allah?” Katakanlah, “Aku tidak dapat bersaksi.” Katakanlah, “Sesungguhnya hanya Dialah Tuhan Yang Maha Esa dan aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan (dengan Allah).”

(QS. Al-An'am ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement