Senin 16 Jul 2012 20:36 WIB

Harlah GP Ansor Dihadiri Presiden SBY

Logo GP Ansor
Logo GP Ansor

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri peringatan hari lahir Gerakan Pemuda Anshor ke-78 di Stadion Manahan, Solo, Senin (16/7). Presiden Yudhoyono yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di tempat acara sekitar pukul 19.20 WIB.

Sekitar 34 ribu anggota Anshor dan Banser, organisasi sayap NU tersebut, memadati stadion yang berkapasitas sekitar 25 ribu tersebut. Mereka memeriahkan acara tersebut dengan meneriakkan gemuruh yel-yel GP Ansor.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga didampingi oleh para menteri anggota kabinet, di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Dalam negeri Gamawan Fauzi, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Agama Suryadarma Ali,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng. Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid dalam sambutannya mengatakan, umat Islam harus memberikan manfaat dan tidak memaksakan kehendak. "Sebagaiamana konsep Islam Rahmatan Lil Alamin," katanya.

Untuk itu, menurut dia, Ansor akan selalu berada di depan mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan memerangi radikalimse yang memecah-belah NKRI.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement