Bandar Lampung Dijaga 400 Polisi

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dewi Mardiani

 Selasa 17 Jul 2012 13:32 WIB

Polisi Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Untuk menjaga kekhusyukan umat Islam beribadah Ramadhan di kota Bandar Lampung, Polresta kota menurunkan 400 polisi di berbagai tempat strategis maupun di tempat ibadah. Pengamanan Ramadhan ini juga dibantu TNI, Satpol PP dan organisasi lainnya, yang jumlahnya mencapai 1.000 personil.

Kapolresta Bandar Lampung, AKBP Nurochman, di Bandar Lampung, Selasa (17/7), mengatakan pengamanan oleh aparat untuk menjaga ketertiban masyarakat selama Ramadhan dari tindak kriminalitas yang mengganggu ibadah puasa. Pengamanan selama Ramadhan ini dengan sandi Operasi Cipta Kondisi, yang selanjutnya menjadi Operasi Ketupat 2012.

“Jumlah personil pengamanan mencapai 1.400 aparat,” kata Nurochman. Pengamanan ini berlaku dari awal bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1433 H. Aparat polresta Bandar Lampung berjumlah 400 personel, kemudian ditambah Polisi Pamong Praja 600 personel, dan aparat gabungan Pemda, TNI, Orari, dan Rapi .

Bentuk pengamanan, kata dia, yakni mengantisipasi berbagai tindak kejahatan, mengatur lalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan, dan bentuk tindak kriminal lainnya  yang mungkin tejadi selama Ramadan hingga Idul Fitri. Selain itu, pihaknya juga menempatkan personil di berbagai tempat yang rawan macet arus lalu lintas di kota Bandar Lampung.

Berita Lainnya

Play Podcast X