Gus Ipul Luncurkan Ngaji Internet Masjid Al Akbar

Red: Taufik Rachman

Jumat 20 Jul 2012 23:08 WIB

Ngaji Internet Foto: antara Ngaji Internet

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), meluncurkan program Ngaji Internet yang menjadi salah satu dari serangkaian kegiatan Festival Ramadhan Maghfiroh 2012 yang diselenggarakan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS).

"Itu kemajuan, karena menggunakan teknologi dengan tema-tema aktual, apalagi Masjid Al Akbar juga tetap mengadakan Ngaji Kitab Kuning yang merupakan khas pesantren yang terbukti melahirkan ulama-ulama besar," katanya saat membuka Festival Ramadhan di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat.

Didampingi Direktur Utama MAS, Drs H. Endro Siswantoro MSi, Gus Ipul itu membuka Festival Ramadhan Maghfiroh 2012 dengan menabuh rebana, lalu membuka Bazar Ramadhan MAS dengan melepas balon bersama 25 anak yatim.

"Festival Ramadhan yang digelar MAS secara rutin pada setiap tahun itu penting untuk menyemarakkan dan menggairahkan Ramadhan, sekaligus memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat dari kalangan UKM," kata Syaifullah Yusuf, yang juga Ketua Dewan Pembina MAS.