Ahad 29 Jul 2012 01:21 WIB

BMW Optimistis Seri 3 Dongkrak Pasar Jateng

BMW
BMW

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bayerische Motoren Werke (BMW) Grup Indonesia, anak perusahaan produsen mobil BMW yang berpusat di Jerman optimistis mobil BMW Seri 3 terbarunya sanggup mendongkrak pangsa pasar di Jawa Tengah.

"Produk BMW Seri 3 diluncurkan dalam tiga varian mesin, yakni BMW 335i, 328i, dan 320i," kata Branch Manager Semarang BMW Authorized Dealer-PT Astra International Saryono, usai pengenalan varian terbaru BMW, di Semarang, Sabtu.

Menurut dia, pemasaran mobil BMW di wilayah Jateng, terutama Semarang, Solo, Klaten, Magelang, dan Daerah Istimewa Yogyakarta selama ini memang cukup bagus dengan permintaan berbagai varian mobil mewah tersebut.

Pada 2011 lalu, kata dia, penjualan varian lama BMW Seri 3 sudah mencapai 50 persen dari seluruh varian yang ditawarkan, tetapi pada 2012 ini permintaan untuk varian BMW Seri 5 dan X3 memang lebih mendominasi.

 

"Dengan adanya varian terbaru BMW Seri 3 ini, kami optimistis akan kembali mendongkrak pasar Seri 3, sementara permintaan untuk varian-varian lain, seperti Seri 5 dan X3 juga akan ikut naik," katanya.

Untuk penjualan BMW di wilayah Jateng dan DIY, ia mengatakan pihaknya menargetkan pada tahun ini sebanyak 60 unit mobil BMW terjual, dan selama semester pertama 2012 sudah terjual sebanyak 32 unit mobil BMW berbagai varian.

"Dari 32 unit mobil BMW yang terjual selama semester pertama 2012 ini memang didominasi Seri 5 dan X3, sementara varian Seri 3 hanya menyumbang sekitar 30 persen. Itu sebelum dikeluarkan varian terbaru Seri 3," katanya.

Dengan diluncurkannya varian terbaru BMW Seri 3 tersebut, kata dia, pihaknya menargetkan setidaknya 20 unit mobil varian itu terjual selama enam bulan ke depan, mengingat potensi pangsa Semarang yang cukup besar.

"Kami optimistis. Saat ini saja sudah ada permintaan tiga unit varian terbaru BMW Seri 3 dari konsumen di Jateng. Tiga varian terbaru BMW Seri 3 ini sebelumnya sudah diluncurkan di Jakarta pada 11 Juni lalu," kata Saryono.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement