Selasa 31 Jul 2012 08:22 WIB

KPK Geledah Kantor Korlantas Polri

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gedung KPK
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin sore kemarin hingga Selasa dini hari ini melakukan penggeledahan di kantor Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Beberapa pimpinan KPK dan petinggi Polri ikut melakukan penggeledahan tersebut.

"Benar, penyidik geledah kantor Korlantas MT Haryono sejak pukul 16.00 WiB," kata Juru Bicara KPK Johan Budi melalui pesan singkatnya, Selasa (31/7) pagi. 

Namun, Johan masih belum mengetahui lebih lanjut terkait kasus apa penggeledahan itu dilakukan oleh tim dari KPK. Ia mengaku belum mendapat informasi itu dari penyidik KPK. "Nanti kalau sudah diinformasikan (penyidik) pasti kita beritahu," katanya. 

Pada penggeledahan itu, tiga orang pimpinan KPK ikut mengawal para petugas KPK. Yakni Ketua Abraham Samad, Wakil Ketua Bambang Widjojanto dan Wakil Ketua Busyro Muqoddas. Ketiganya telah hadir di Korlantas Polri sejak sekitar pukul 23.00 WIB, Senin malam tadi.

Selain ketiganya, juga turut hadir Direktur Penuntutan yang merangkap sebagai Plt Direktur Penyidikan Warih Sadono. "Ada pak BW, AS dan Dirdiklitut," ujar Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas melalui pesan singkatnya, Selasa pagi. 

Penggeledahan sendiri sudah berlangsung sejak Senin sore. Hal itu dilakukan guna mendalami proses penyidikan kasus dugaan korupsi simulator SIM yang telah menjerat Petinggi Polri berinisial DS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement