Ahad 05 Aug 2012 23:01 WIB

Anas Minta KPK-Polri Miliki Semangat Sama

Red: Yudha Manggala P Putra
Anas Urbaningrum
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyarankan agar Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri melaksanakan tugasnya masing-masing dengan semangat kebersamaan untuk memberantas korupsi daripada berpolemik di media massa.

"Barang yang sudah jelas sebaiknya dilaksanakan saja, tidak perlu diperjelas dan menjadi polemik di media massa," kata Anas Urbaningrum menjelang berbuka puasa bersama di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta, Ahad (8/5).

Anas Urbaningrum mengatakan hal itu menjawab pertanyaan pers yang meminta tanggapannya perihal kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri, menyusul dugaan korupsi di lembaga Polri yang ditelusuri KPK. Menurut Anas, persoalan penegakan hukum aturannya sudah jelas tinggal dilaksanakan.

Jika banyak diperdebatkan di media massa, ia khawatir, nantinya isunya akan bergeser sehingga substansi persoalannya menjadi bias. "Kalau memang aturannya sudah jelas laksanakan saja sesuai dengan aturan," katanya.

Ditanya, apakah penanganan dugaan korupsi di lembaga Polri ini akan menjadi persoalan cicak-buaya yang kedua, Anas meminta, hal-hal yang kurang baik di masa lalu agar tidak diulangi. Ia meminta agar KPK dan Polri memiliki semangat yang sama dalam melakukan pemberantasan korupsi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement