Senin 06 Aug 2012 22:17 WIB

Transfernya Menggantung, Modric Berlatih Sendirian

Luca Modric
Foto: Darko Bandic/AP
Luca Modric

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Gelandang Tottenham Hotspur, Luka Modric, tetap diasingkan oleh klub Liga Utama Inggris tersebut, namun manajer Andre Villas-Boas mengatakan sang pemnain dapat kembali berlatih jika keinginannya ditransfer ke Real Madrid gagal terwujud.

Villas-Boas tidak mempertimbangkan Modric untuk menjadi bagian dari rencananya di musim ini, karena sang pemain ingin pergi dari White Hart Lane dengan harga transfer 40 juta euro, dan sebagai hasilnya pemain Kroasia itu berlatih sendirian.

Pemain 26 tahun itu tidak ikut saat Tottenham melakukan tur ke Amerika Serikat, dan tidak terpilih untuk bermain saat Spurs menang 1-0 atas Watford di pertandingan persahabatan, Ahad.

Namun beberapa hal dapat berubah dengan cepat jika Modric memutuskan untuk bertahan di london, dengan Villas-Boas mengatakan bahwa klub akan melakukan segala hal yang dimungkinkan untuk dapat mengembalikan kecepatan sang pemain.

"Kami harus bergerak maju, menyiapkan tim, memikirkan bahwa tawaran yang tepat berpeluang datang. Jika tidak, kemudian kami membutuhkan ia secepatnya memulihkan kondisi fisik," kata Villas-Boas seperti dikutip The Times.

"Kami menghormati kondisi mental sang pemain dan tidak ingin hal itu mempengaruhi tim (dengan memasukkan dia ikut berlatih). Itu adalah hal terpenting."

"Ia adalah profesional yang bagus dan sedang melalui situasi sulit, namun klub tidak dapat melakukan apapun mengenai hal itu."

"Ini adalah kedua kalinya ia mengalami situasi ini. Ketika ia siap secara mental, kami akan membangun kondisi fisiknya. Itu hal yang sangat sulit dilakukan untuk memainkan pertandingan pertama."

Beberapa surat kabar lokal di London menyebutkan terdapat ketidak cocokan antara Tottenham dengan Real Madrid mengenai harga Modric.

Tottenham dikabarkan mematok harga 40 juta pound untuk sang gelandang kreatif, namun Madrid berpikir Modric hanya bernilai sekitar 28 juta pounds.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
sumber : Antara/Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement