Selasa 07 Aug 2012 20:40 WIB

Rosicky Absen Bela Ceska Lawan Ukraina

Red: Yudha Manggala P Putra
Tomas Rosicky, pemain andalan Republik Cheska, mengontrol bola saat leg kedua playoff Piala Eropa 2012 lawan Montenegro di Podgorica, Montenegro, beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Darko Vojinovic
Tomas Rosicky, pemain andalan Republik Cheska, mengontrol bola saat leg kedua playoff Piala Eropa 2012 lawan Montenegro di Podgorica, Montenegro, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA - Kapten Republik Ceska, Tomas Rosicky, akan absen saat timnya melakukan pertandingan persahabatan melawan Ukraina di Lviv pada 15 Agustus, demikian disampaikan pelatih kepala Michal Bilek, setelah mengumumkan nama anggota timnya yang berjumlah 19 orang pada Selasa (7/8).

Gelandang Arsenal berusia 31 tahun itu mendapat cedera pada tendon Achilles sejak Republik Ceska memainkan pertandingan fase grup melawan Yunani di Piala Eropa 2012, yang dilangsungkan di polandia dan Ukraina. Rosicky, yang timnya mencapai perempat final Piala Eropa, menjalani operasi pada bulan lalu.

"Tomas tidak berada dalam kondisi yang baik," kata Bilek, menambahkan bahwa sang kapten dipastikan absen pada pertandingan kualifikasi pertama Piala Dunia, ketika Republik Ceska menghadapi Denmark pada 8 September.

"Kami akan gembira jika ia bergabung dengan kami setelah pertandingan melawan Denmark," kata Bilek, sambil menepis rumor bahwa Rosicky yang rentan cedera kemungkinan akan segera mengakhiri karir internasionalnya.

Tim Republik Ceska:

Kiper: Petr Cech (Chelsea/Inggris), Jan Lastuvka (Dnepropetrovsk/Ukraina), Jaroslav Drobny (Hamburg/Jerman)

Bek: Frantisek Rajtoral (Plzen), Tomas Sivok (Besiktas/Turki), Michal Kadlec (Leverkusen/GER), Theodor Gebre Selassie (Bremen/GER), David Limbersky (Plzen), Marek Suchy (Spartak Moscow/Rusia)

Gelandang: Jaroslav Plasil (Bordeaux/Prancis), Jan Rezek (Famagusta/Siprus), Daniel Kolar (Plzen), Vladimir Darida (Plzen), Petr Jiracek (Wolfsburg/Jerman), Milan Petrzela (Augsburg/Jerman), Vaclav Pilar (Wolfsburg/Jerman), Tomas Hubschman (Donetsk/Ukraina)

Penyerang: David Lafata (Jablonec), Tomas Pekhart (Nuremberg/Jerman)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement