Kamis 09 Aug 2012 06:15 WIB

Hanung Sempat Nolak Garap 'Perahu Kertas'

Red: Yudha Manggala P Putra
Sutradara film
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sutradara film "Tanda Tanya", Hanung Bramantyo (tengah) bersama aktor Hengky Sulaiman (kanan) serta produser dan distributor DVD film "Tanda Tanya", Ronny Tjandra (kiri) saat peluncuran DVD/CD film "Tanda Tanya (?)" di Jakarta, Selasa (21/2). Selain pelun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo sempat menolak ajakan produser film dari Starvision, Chand Parwez Servia utuk menggarap novel "Perahu Kertas" karya Dewi 'Dee' Lestari.

Bahkan, Hanung yang awalnya menganggap novel "Perahu Kertas" sama seperti cerita kebanyakan yang lagi-lagi bicara soal cinta, harus dibujuk oleh istrinya, Zaskia Mecca, untuk menyutradarai "Perahu Kertas".

"Saat saya awalnya menerima, saya males," kata Hanung saat jumpa pers usai "Press Screening Film Perahu Kertas" di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, semalam.

Ia menjelaskan, "Saya takut. Ini film keempat saya yang diangkat dari novel, saya berada dalam situasi yang sama sebenarnya karena film dari novel selalu menghadapi penonton yang tidak fresh, ending-nya sudah bisa ditebak."