Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Libur Lebaran, Satgas Kuta Bali Tingkatkan Pengawasan

Senin 20 Aug 2012 03:53 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

 Kuta Beach, Bali (illustration)

Kuta Beach, Bali (illustration)

Foto: panoramio.com

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR-- Satuan Tugas (Satgas) Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali lebih meningkatkan pengawasan saat libur panjang serangkaian Lebaran 2012. Pemerintah mengerahkan seluruh personelnya selama 24 jam dibantu aparat kepolisian.

"Kami mengerahkan 33 personel yang bertugas selama 24 jam dibantu aparat kepolisian, termasuk ratusan pedagang di pantai," kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pantai Kuta, I Gusti Ngurah Tresna, di Denpasar, Senin (20/8).

Menurut dia, petugas itu memberikan perhatian lebih kepada wisatawan melalui pengawasan dan imbauan keselamatan yang disampaikan melalui pengeras suara. Pada hari kedua libur Lebaran, objek wisata berpasir putih itu, mulai dipadati wisatawan yang sebagian besar merupakan wisatawan domestik untuk menikmati suasana pantai.

"Biasanya dominan terlihat wisatawan asing dari Australia, tetapi pada saat libur Lebaran ini jumlah wisatawan domestik semakin banyak, pagi - pagi mereka sudah mulai berdatangan ke pantai," tambahnya.

Pengelola keamanan objek wisata pantai itu menjelaskan bahwa, meskipun pihaknya tidak bisa menyebutkan secara rinci angka kunjungan wisatawan ke pantai itu, namun membeludaknya wisatawan nusantara itu telah mulai terasa.

Ribuan wisatawan domestik yang berasal dari beberapa kota di Tanah Air berbaur dengan wisatawan mancanegara untuk menikmati suasana liburan di Pantai Kuta. Mereka sebagian besar berasal dari Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, dan Makassar dengan mengajak serta keluarga.

Selain menikmati suasana pantai dengan berjemur atau berselancar, wisatawan juga tak ketinggalan mencoba menikmati layanan pijat, kepang rambut, atau melihat penangkaran penyu yang terletak bersebelahan dengan kantor Satgas Pantai Kuta.

Sementara ombak di Pantai Kuta saat ini tidak terlalu besar sekitar satu meter sehingga cukup aman bagi wisatawan untuk menikmati wisata air.

Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung, Ketut Ipel mengatakan bahwa, meskipun ombak tidak terlalu besar namun pihaknya tetap menyiagakan petugasnya di tujuh pos yang tersebar mulai dari Pantai Kuta hingga Seminyak, Badung.

"Masing - masing pos kami tempatkan delapan orang untuk memantau aktivitas wisata," katanya. Pengelola objek wisata Pantai KUta memprediksi kunjungan wisatawan domestik akan semakin meningkat hingga Minggu atau H+7 usai Lebaran.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile