Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PM Lebanon Serukan untuk Akhiri Pertempuran Tripoli

Selasa 21 Aug 2012 17:45 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Anggota pasukan keamanan Lebanon di atas tank. Ilustrasi.

Anggota pasukan keamanan Lebanon di atas tank. Ilustrasi.

Foto: AFP

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT - Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati, Selasa (22/8), menyerukan pasukan keamanan untuk mengakhiri bentrokan yang sedang berlangsung di kota pelabuhan utara Tripoli, Lebanon, kata kantor berita negara itu. 

Dalam satu pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor medianya, Mikati mengatakan, "kami meminta komandan tentara dan pasukan keamanan untuk mengintensifkan pekerjaan mereka untuk mengakhiri pertempuran sia-sia itu."

Tentara telah menginformasikan pemerintah Lebanon bahwa pihaknya telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi Tripoli dan memulihkan ketenangan di sana, kata perdana menteri menambahkan.

Ia memperingatkan orang-orang di Tripoli bahwa pertempuran kontraproduktif itu hanya bisa melahirkan pembantaian, vandalisme dan perusakan.

Pertempuran antara dua lingkungan saingan Alawit Jabal Mohsen dan Sunni Bab El Tebbaneh di Tripoli telah diintensifkan Selasa dan menyebabkan dua orang tewas serta lebih dari 35 lainnya terluka.

Militer Lebanon mengatakan sebelumnya dalam satu pernyataan bahwa seorang perwira tentara dan 10 prajurit terluka dalam bentrokan. Pertempuran sengit pecah pada Senin malam di bekas luka pertempuran wilayah Tripoli.

Tentara Lebanon berhasil memulihkan ketenangan pada dini hari Selasa sebelum tembakan sniper memecahkan ketenangan dan bentrokan kembali berkobar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile