Selasa 28 Aug 2012 16:06 WIB

KPK Pastikan Penanganan Kasus Century Jalan Terus

Rep: Asep Wijaya/ Red: Dewi Mardiani
Busyro Muqoddas.
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Busyro Muqoddas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penanganan kasus Dana Bailout Century jalan terus. Penegasan itu dikeluarkan setelah banyak suara yang mempertanyakan laju pengembangan perkara yang dinilai macet.

Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, mengatakan tim satuan tugas KPK terus melakukan pengembangan kasus Dana Bailout Century. Terkait hasil perkembangannya, Busyro mengaku belum bisa disampaikan kepada publik. "Kita tunggu saja karena pada saatnya nanti akan kita expose," jelas Busyro di Gedung KPK, Selasa (28/8).

Saat ditanya perihal target penanganan kasus, Busyro mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan kepastian waktunya. Menurut dia, target waktunya disesuaikan dengan hukum acara yang bersifat cepat, sederhana, dan berbiaya ringan.

Busyro menegaskan, sikap KPK dalam penanganan kasus Century adalah independen, transparan, dan akuntabel. KPK, ucap dia, sama sekali tidak akan terpengaruh oleh suara yang berupaya membelokkan sikap KPK itu. "Kita tidak akan terpengaruh dengan melakukan penyelidikan yang menyasar orang per orang. Kita senantiasa memfokuskan pada kasus itu sendiri," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement