Ahad 02 Sep 2012 22:06 WIB

Enam Pemain Sriwijaya FC Perkuat Timnas Versi Nyalla

Red: Yudha Manggala P Putra
Firman Utina (dua kiri) saat memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2010
Foto: Antara/Andika Wahyu
Firman Utina (dua kiri) saat memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2010

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemain dari klub Sriwijaya FC mendominasi Timnas Senior versi PSSI La Nyalla Mattalitti yang akan diturunkan pada turnamen Piala AFF 2012 di Malaysia akhir November.

Berdasarkan data yang dikeluarkan PSSI versi La Nyalla Mattalitti, Ahad (2/9), dari 28 pemain yang dipanggil, tim yang berjuluk Laskar Wong Kito itu mengirimkan enam pemainnya.

Enam pemain itu adalah Ferry Rotinsulu (kiper), Abdulrahman, Supardi, M. Ridwan, Ponaryo Astaman dan Firman Utina. Setelah itu, klub pengirim pemain timnas terbanyak di bawah Sriwijaya FC adalah Pelita Jaya, Persisam, Persija, dan Mitra Kukar. Masing-masing klub ini mengirimkan tiga wakilnya.

Pelita Jaya mengirimkan Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, dan Egi Melgiansyah. Persisam mengirim Cristian Gonzales, Eka Ramdani, dan Ferdinan Sinaga. Persija mengirim Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas dan Hasyim Kipuw. Mitra Kukar mengirim Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, dan Hamka Hamzah.

Pemain lainnya, Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi dari Arema Indonesia, Zulkifly Sukur dan Jajang Sukmara dari Persib, I Made Wirawan dari Persiba, Choirul Huda dan Persela, Ricardo Salampessy dari Persipura, Ferry Pahabol dan Patrich Wanggai dari Persidafon serta Saddam Hussein dari PS Sumbawa Barat.

Ke-28 pemain ini selanjutnya akan dikumpulkan di Jakarta, Rabu (5/9). Setelah itu, semuanya akan menjalani pemusatan latihan di Agro Wisata Kusuma,Batu, Jawa Timur mulai Kamis (6/9). Nama pemain yang dipanggil ini mayoritas berdasarkan klub yang diperkuat saat kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012.

Pemain timnas versi PSSI La Nyalla Mattalitti ini selanjutnya akan digembleng langsung oleh pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia saat turun di Piala AFF 2010 lalu yaitu Alfred Riedl.

Dengan dikeluarkannya nama-nama pemain ini, secara resmi Indonesia mempunyai dua timnas yang dipersiapkan untuk turun di Piala AFF 2012. Sebelumnya, timnas versi PSSI Djohar Arifin Husin juga telah terbentuk.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement