Selasa 04 Sep 2012 06:58 WIB

Serangan Udara di Yaman Tewaskan Gadis Sepuluh Tahun

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, SANAA - Sepuluh warga sipil, termasuk seorang anak perempuan berusia 10 tahun, tewas dalam serangan udara pemerintah Yaman yang tampaknya gagal mengenai mobil militan yang menjadi sasaran, kata penduduk dan orang suku, Senin.

Serangan rudal itu, yang terjadi di sebuah daerah pegunungan di wilayah tengah negara tersebut pada Ahad (3/9), membuat keluarga korban melakukan protes marah, kata beberapa warga kepada Reuter.

Sejumlah pejabat mengatakan sebelumnya, serangan pesawat tak berawak AS menewaskan lima orang pada Minggu malam. Namun, menurut penduduk Senin, pesawat tempur Yaman menyerang sebuah mobil yang menewaskan 10 orang, termasuk seorang wanita berusia 40 tahun dan anak perempuannya yang berumur 10 tahun.

"Tampaknya serangan pesawat tempur Yaman gagal menghantam kendaraan yang membawa tersangka militan dan malah mengenai mobil yang membawa orang-orang sipil itu, dan mereka tewas, sedang empat orang terluka," kata seorang pejabat suku di daerah pegunungan Radaa kepada Reuters.