Rabu 05 Sep 2012 17:43 WIB

DPR Jadi Target Teroris, Tjahjo: Itu Bisa Terjadi

Red: Hazliansyah
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gedung Parlemen Senayan disebut menjadi sasaran teroris. Hal itu mencuat setelah Sekjen DPR, Nining Indra Saleh mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait ancaman terorisme yang mengancam gedung wakil rakyat.

Menanggapi ancaman ini, anggota Komisi I DPR RI, Tjahjo Kumolo menilai, kemungkinan teroris mengalihkan sasarannya kepada politisi Senayan bisa saja terjadi.

"Mencermati dinamika yang terjadi di Solo dugaan aksi teror mengarah pada keamanan, bisa juga berikutnya mengincar tokoh politik," kata Tjahjo Kumolo, Rabu (5/9).

Politisi PDI Perjuangan ini menilai, informasi yang disampaikan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyad Mbaai, cukup valid sehinga ia berharap segera ada peningkatan pengamanan di lingkungan komplek parlemen.

"Tugas pemerintah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPR RI, Nining Indra Saleh, mengatakan Sekretariat Jenderal DPR RI segera meningkatkan pengamanan di lingkungan komplek parlemen.

Menurut dia, keamanan di komplek parlemen saat ini dalam kondisi waspada sehingga pengamanannya ditingkatkan dengan menyiagakan jajaran keamanan maupun memasang kamera CCTV di ruang-ruang publik di komplek parlemen.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلَيْكَ الْكِتٰبَ مِنْهُ اٰيٰتٌ مُّحْكَمٰتٌ هُنَّ اُمُّ الْكِتٰبِ وَاُخَرُ مُتَشٰبِهٰتٌ ۗ فَاَمَّا الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ زَيْغٌ فَيَتَّبِعُوْنَ مَا تَشَابَهَ مِنْهُ ابْتِغَاۤءَ الْفِتْنَةِ وَابْتِغَاۤءَ تَأْوِيْلِهٖۚ وَمَا يَعْلَمُ تَأْوِيْلَهٗٓ اِلَّا اللّٰهُ ۘوَالرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ يَقُوْلُوْنَ اٰمَنَّا بِهٖۙ كُلٌّ مِّنْ عِنْدِ رَبِّنَا ۚ وَمَا يَذَّكَّرُ اِلَّآ اُولُوا الْاَلْبَابِ
Dialah yang menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad). Di antaranya ada ayat-ayat yang muhkamat, itulah pokok-pokok Kitab (Al-Qur'an) dan yang lain mutasyabihat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong pada kesesatan, mereka mengikuti yang mutasyabihat untuk mencari-cari fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah. Dan orang-orang yang ilmunya mendalam berkata, “Kami beriman kepadanya (Al-Qur'an), semuanya dari sisi Tuhan kami.” Tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal.

(QS. Ali 'Imran ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement