Kamis 06 Sep 2012 23:14 WIB

Andik Siap Menuju DC United

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Dewi Mardiani
Erick Thohir memperkenalkan Andik Vermansyah ke klub DC United
Foto: dcunited
Erick Thohir memperkenalkan Andik Vermansyah ke klub DC United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang timnas Indonesia, Andik Vermansyah menyatakan kesiapannya bergabung bersama tim Major League Soccer (MLS), DC United. Kesiapan itu diungkapkan Andik dalam konferensi pers yang dihadiri salah satu pemilik klub peraih empat titel MLS itu, Erick Thohir.  

Kendala cuaca dan lingkungan Amerika siap dihadapi pria kelahiran Jember, 20 tahun itu. "Insya Alah saya siap. Paling yang agak menghambat bahasa. Tapi saya mencoba belajar sejak sekarang," kata Andik dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (6/9).

Dia pun mengaku dalam kondisi fisik prima untuk berlatih bersama DC United. Cedera yang sempat dialami Andik saat bermain bersama Persebaya dan timnas telah pulih. "Memang sebelumnya saya sempat dilanda masalah fisik akibat terlalu diforsir karena bermain tiga kali dalam sepekan. Namun sekarang sudah sepenuhnya pulih,"

Tidak lupa, Andik meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia atas keberangkatannya ke Washington. Di tempat yang sama, Erick Thohir mengungkapkan misi di balik keberangkatan Andik ke negeri Paman Sam. Andik, kata Erick, menjadi pintu awal bagi pemain Indonesia lain yang ingin dia orbitkan bersama DC United. "Kita harap Andik bukan terakhir. Tapi masih akan ada Andik-Andik lain,"