Selasa 11 Sep 2012 07:47 WIB

Pertamina Resmikan Ruang Pamer PKBL Universitas Malang

Rep: Agung Sasongko/ Red: Heri Ruslan
Pertamina spends 725 million USD to acquire 32 percent share of Petrodela SA in Venezuela.
Foto: Antara/Widodo S Jusuf
Pertamina spends 725 million USD to acquire 32 percent share of Petrodela SA in Venezuela.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Lebih dari 100 ribu mitra binaan telah mendapatkan bantuan PT Pertamina (Persero) guna meningkatkan kemampuan usaha kecil dan menengah agar menjadi tangguh dan mandiri. Satu bentuk bantuan itu adalah pemberian ruang pamer untuk para mitra binaan.

Satu lokasi ruang pamer yang difasilitasi Pertamina berada dalam lingkungan Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur. Pemberian ruangan ini merupakan kompensasi dari Pertamina yang mendukung Kolam Renang Pendidikan Pertamina-UM.

Bertempat di Fasilitas Bahasa, UM, Senin (10/9), kunci ruang pamer ini diserahkan secara resmi oleh Rektor UM, Suparno kepada Kordinator Small Medium Enterprise & Social Responsibilty (SME & SR) Partnersihip Program PT Pertamina (Persero), Wahyu Suswinto. Selepas serah terima, keduanya meninjau kondisi ruang pamer tersebut.

Suparno mengatakan serah terima kunci ruang pamer ini merupakan bentuk realisasi kerjasama program pemberian bantuan pembangunan Kolam Renang Pendidikan Pertamina-UM. "Kerjasama ini tidak hanya bermanfaat bagi kedua belah pihak tetapi juga masyarakat umum," papar dia saat memberikan kata sambutan.