Jumat 14 Sep 2012 20:52 WIB

Gegana Amankan Sekantong Barbuk dari Rumah Toriq

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
M Toriq (kiri) terduga teroris Tambora
Foto: republika
M Toriq (kiri) terduga teroris Tambora

REPUBLIKA.CO.ID, TAMBORA--Tim Gegana Mabes Polri mengamankan sejumlah barang dari rumah terduga teroris Muhammad Toriq, di Jalan Teratai 7, Rt.002 Rw.04 Kelurahan Jembatan Lima Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (14/9) petang. Sejumlah barang itu pun disatukan ke dalam kantong plastik berwarna hitam, dan langsung diamankan ke Mako Brimob Depok.

Sejumlah barang itu diamankan setelah satu jam Tim Gegana melakukan penyelidikan di rumah terduga teroris, yang hampir terbakar Rabu (5/9) lalu. Namun pihak penyelidik masih belum bisa menyampaikan barang apa saja yang diamankan dibalik kantong tersebut. "Isinya banyak," ujar salah petugas sambil tergesa mengamankan kantong tersebut.

Pantauan di lapangan, usai melakukan penggeledahan tampak sekitar enam petugas keluar dari salah satu rumah di permukiman pada penduduk Jakarta Barat itu. Para petugas itu pun bergegas meninggalkan lokasi sekitar pukul 18.36 WIB. Tidak ada keterangan yang dilontarkan para petugas, hanya pengamanan jalan untuk melerai penumpukan warga yang menyaksikan penggeledahan.

Sebelum beranjak dari lokasi, para petugas tak lupa mengamankan rumah tersebut dengan garis polisi dan memaku pintu dan jendela dari luar. Warga yang menyaksikan jalannya penggeledahan mengatakan, di rumah tersebut terdapat ruangan kecil seperti loteng. Menurut dia, keberadannya diperkirakan untuk gudang. Padahal, dari halaman luar tampak rumah tersebut hanya mempunyai satu lantai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement