Sabtu 22 Sep 2012 23:17 WIB

'Atambua 39 Derajat' Putar Perdana di Tokyo

Penggarapan film Atambua 39 Derajat (ilustrasi)
Foto: MILESFILMS.NET
Penggarapan film Atambua 39 Derajat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Film terbaru garapan Mira Lesmana (Miles) dan Riri Riza, Atambua 39 Derajat Celsius, bakal tayang perdana di Tokyo International Film Festival (TIFF) pada Oktober mendatang.

"Rencananya 'world premiere'-nya di Tokyo International Film Festival bulan depan. Saya harap teman-teman yang ada di Tokyo dapat hadir karena saya juga berencana hadir," kata Mira Lesmana di Jakarta, Sabtu (22/9).

Mira mengatakan, penggarapan film yang bercerita tentang pengungsi-pengungsi Timor Timur pascareferendum tahun 1999 tersebut memakan waktu kurang lebih satu tahun. Tokyo International Film Festival dijadwalkan digelar pada 20 hingga 28 Oktober 2012.

Mira juga mengatakan film Atambua 39 Derajat Celsius ini pun akan diputar di Rotterdam International Film Festival, Belanda, pada akhir Januari 2013.

Sedang kan di Indonesia, menurut Mira, film yang diperankan oleh Gudino Soares, Petrus Beyleto, dan Putri Moruk tersebut baru akan mulai tayang pada 8 November 2012.

"Di Indonesia hanya akan tayang di 20 bioskop saja," ujar Mira. Pada Januari atau Februari rencananya Miles dan crew akan berkeliling NTT untuk memutar film tersebut dengan menggunakan media layar tancap.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement