Senin 24 Sep 2012 21:38 WIB

Dituding Cemarkan Nama Baik, @triomacan2000 Dilaporkan ke Polisi

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI--Staf khusus Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, Abdul Rasyid (43 tahun) meminta polisi menyelidiki administrator akun jejaring sosial twitter @triomacan2000. Sebab, akun itu dinilai telah mencemarkan nama baik dirinya di dunia maya.

Abdul pun melaporkan ketidaknyamanannya itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (24/9). Saat melapor, Abdul ditemani kuasa hukumnya, Dedi Kurniadi. Alasan pelaporan yang disampaikan kepada polisi tertuang dalam surat bernomor TBL/3250/IX/2012/PMJ/Ditreskrimsus.

Menurut Abdul, tiga poin keberatan informasi yang dimuat di akun jejaring tersebut terbukti telah mendiskreditkan dirinya. Pertama, pernyataan sebagai pemilik akun twitter @triomacan2000 bersama Syahganda Nainggolan dan Raden Nuh. Kedua, menikmati hasil korupsi pengadaan koperasi di Kementrian Koperasi. Terakhir, Abdul dipecat dari jabatan Direktur Pengolah Kawasan di Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK).

"Kami laporkan akun @triomacan2000 sehubungan pemuatan kabar bohong dan pencemaran nama baik," ujar Abdul kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis sore. "Saya merasa keberatan dengan tudingan-tudingan yang dibuat didalam situs itu."

Abdul menyatakan, informasi fiktif yang disiarkan melalui dunia maya tersebut terjadi pada Jumat (21/9). Ia menilai, kicauan yang dipaparkan @triomacan2000 dalam situs jejaring sosial tersebut telah merugikan pribadi dan karirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement