Kamis 27 Sep 2012 15:32 WIB

Jamsostek Cari Pemilik 'Dana Tak Bertuan' Rp 1,4 Triliun

Red: Didi Purwadi
Elvyn G. Masassya
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Elvyn G. Masassya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Jamsostek, Elvyn Masassya, menjamin pihaknya terus berupaya mencari pemilik "dana tak bertuan" senilai Rp 1,4 triliun. Dana tersebut merupakan dana jaminan hari tua (JHT) milik peserta yang belum dicairkan.

"Prinsipnya dana jaminan hari tua tersebut ada pemiliknya. Namun, dana itu belum dicairkan karena berbagai hal. Kita akan segera kirimkan surat kepada mereka agar dapat ditarik," kata Elvyn di sela acara diskusi di Gedung BPK RI, Jakarta, Kamis.

Melalui pembayaran manfaat JHT tersebut, Elvyn berharap akan ada sekitar Rp 200 miliar penarikan dana hingga akhir 2012. Sehingga, jumlahnya akan semakin menyusut.

"Yang pasti kita akan selesaikan semuanya sebelum Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan pada 2014," ucap Elvyn.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هَلْ يَنْظُرُوْنَ اِلَّآ اَنْ تَأْتِيَهُمُ الْمَلٰۤىِٕكَةُ اَوْ يَأْتِيَ رَبُّكَ اَوْ يَأْتِيَ بَعْضُ اٰيٰتِ رَبِّكَ ۗيَوْمَ يَأْتِيْ بَعْضُ اٰيٰتِ رَبِّكَ لَا يَنْفَعُ نَفْسًا اِيْمَانُهَا لَمْ تَكُنْ اٰمَنَتْ مِنْ قَبْلُ اَوْ كَسَبَتْ فِيْٓ اِيْمَانِهَا خَيْرًاۗ قُلِ انْتَظِرُوْٓا اِنَّا مُنْتَظِرُوْنَ
Yang mereka nanti-nantikan hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka, atau kedatangan Tuhanmu, atau sebagian tanda-tanda dari Tuhanmu. Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu tidak berguna lagi iman seseorang yang belum beriman sebelum itu, atau (belum) berusaha berbuat kebajikan dengan imannya itu. Katakanlah, “Tunggulah! Kami pun menunggu.”

(QS. Al-An'am ayat 158)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement